Bab 7: Menerapkan Rilis secara berturutan Sistem ERP
Ringkasan
Industri perangkat lunak terkenal untuk menggunakan terminologi
non-standar dalam menggambarkan wares. Oleh karena itu, adalah penting untuk
mendefinisikan istilah yang akan digunakan serta menetapkan perbedaan
antara versi baru, upgrade besar, atau upgrade kecil dari produk
pemrograman. Cukup sering, untuk alasan komersial, istilah ini digunakan secara
bergantian.
Jika rilis baru software off-the-shelf, seperti ERP atau CRM, hanya
mewakili minor upgrade, ini
biasanya akan melibatkan koreksi kesalahan, perbaikan bug, penghapusan
patch, atau menyiangi beberapa inefisiensi. Sebaliknya, upgrade besar biasanya
akan melibatkan fungsi baru. Hal ini juga dapat menjelaskan perubahan peraturan
mengenai pelaporan keuangan dan persyaratan lainnya.
Sementara masing-masing vendor cenderung menggunakan terminologi
sendiri , cara untuk bertaruh adalah bahwa rilis utama untuk melihat bahwa
versi berturut-turut sistem ERP ( atau jenis lain dari perangkat lunak
komoditas ) akan cenderung secara signifikan berbeda dari pendahulunya . Inti
produk itu sendiri dipengaruhi dan , cukup sering , ini berdampak pada
organisasi pengguna sepanjang jalan dari keterampilan sistem untuk memori pusat
dan persyaratan teknis lainnya .
Kedua tujuan dan masalah yang terkait dengan rilis baru dapat lebih
dihargai melalui cepat
melihat sejarah perangkat lunak ERP . Ketika pada 1990- an 1980s/early
, ERP menekan pasar , vendor yang berbeda memusatkan upayanya pada menangkap
sebanyak pangsa pasar mungkin dengan terus memperluas cakupan dari persembahan
mereka - dan melalui strategi ini , basis pelanggan mereka .
ERP tidak diciptakan dalam semalam . Salah satu pendahulunya adalah
MRP II , awalnya dirancang untuk mengelola pesanan fasilitas produksi ini
pelanggan, rencana penjadwalan , dan persediaan . Kebutuhan untuk
mengintegrasikan buku penjualan dengan barang-barang dalam proses dan data
persediaan datang sebagai langkah logis berikutnya . Ini adalah rilis baru .
Seperti yang terlihat dalam Bab 1 , rilis lain mengurus rutinitas akuntansi ,
informasi keuangan , dan perencanaan sumber daya manusia
Tidak ada komentar:
Posting Komentar